Microsoft Surface (HCI part_2)

Keberadaan komputer memang membuat segalanya menjadi mudah. Teknologinya berubah seiring berjalannya waktu baik perkembangan software maupun hardware yang terdapat pada komputer.

Kini perusahaan M$ sedang mengembangkan proyek komputer masa depan Microsoft Surface (code name: Milan). Uniknya komputer ini tidak menggunakan mouse ataupun keyboard sebagai input devide melainkan menggunakan multiple layar sentuh dan suara.

Dalam ponsel teknologi layar sentuh memang sudah lama diperkenalkan sebut saja ponsel Applephone namun sampai belum ada satupun sistem operasi yang murni menggunakan layar sentuh. Selain layar sentuh komputer juga dapat mengenali suara, bayangkan saja kalo kita suatu saat nanti tidak perlu lagi repot-repot mengetik cukup kita sebutkan katanya dan komputer akan otomatis mengetiknya. Komputer ini pertama kali di perkenalkan dalam ajang D5 Mei 2007 lalu dan akan dipasarkan pada akhir tahun ini.

Sasaran targetnya ialah perusahaan bisnis besar, perhotelan, Restoran, Retail. Harga yang di laporkan berkisar antara $5000-10000. Harga ini jauh di luar jangkauan home user namun pihak M$ dalam beberapa tahun ke depan akan berusaha untuk terus menurunkan harga.

Dari : http://varius-opinion.blogspot.com/…/kecanggihan-konsep-komputer-masa-depan.html

Pendapat :

Menurut saya, Komputer ini akan dapat merebut pasar teknologi dunia. Dilihat dari kesibukkan orang-orang pembisnis, maka komputer seperti ini akan menjadi andalannya dalam menjalani pekerjaan, bayangkan saja, dengan hanya bicara, komputer akan melakukan kerjaannya. Intinya, bicara = pekerjaan selesai.

Jadi, kedepannya… komputer (Microsoft Surface) akan dapat merebut hati para penggunanya…apalagi ne… M$ akan berusaha untuk menurunkan harga. Seandainya komputer ini harganya sama dengan komputer yang biasa beredar dipasaran (angkatan core 2 duo), kemungkinan besar saya akan ikut beli (meskipun ngutang dulu…..J)

Iklan

1 Response so far »

  1. 1

    Christian Theodorus said,

    klo gw rasa ini adalah sisitem dunia maya yang sangat2 berbeda dengan sebelumnya

    mungkin yang bisa merasakan hanya anak2 kita, dan mungkin juga kita hanya dapat merasakan MS Surface pertama kali keluar ( kayak pc jadul yg besar2, dan ke depaninnya makin slim)


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: